Virus Merah Jambu, Secret Admirer ???

scan20003

Entah kenapa kalau melihat gambar diatas hati menjadi agak galau ^^, ya gambar diatas adalah hasil iseng-iseng gara-gara saya sedang terobsesi dengan suatu hal….^^ (hush yang dah tahu diem !!!). Yupz gambar ini dibuat ketika saya sedang menyukai seorang akhwat namun hanya bisa menjadi seorang “secret admirer” ^^… Walau jujur kadang saya merasa gambar ini me-resemble diri saya ^^ (jadi malu, but biarlah…..this is my blog), yang sampai sekarang hanya bisa melihat dan mendoakan seseorang yang saya sukai sekarang, dan saya TIDAK BISA MENYAPA DIA….(How stupid I am ???) Tapi kadang ini bisa jadi berkah juga sich….^^

Untuk menghilangkan obsesi tersebut kadang saya iseng melakukan eksperimen pada beberapa objek seperti photoshop, paint, gambar, bahkan mungkin membuat sebuah cerita novel pendek sebagai pelampiasan, memang menjadi seorang “secret admirer” itu nggak begitu bagus, kadang sering disamakan dengan “stalker”.. Cuman saya mungkin udah sedikit jadi Semi-Stalker (agak berbahaya….harus dikurangi nich ^^)

But, I think being a secret admirer it’s cool ^^ Macem-macem di cerita drama (*hoeks* korban nonton anime tear jerker nich). Dimana dia selalu melindungi perempuan yang dia suka di balik kegelapan malam, dimana si perempuan tidak mengetahui kalau si cowok selalu melindungi dan mengawasinya dari kegelapan (kok malah jadi kayak stalker ya ???), But menurut saya that’s the real point…. Kita membuktikan cinta lewat perbuatan bukan dengan kata-kata gombal.

Because I already promised her, that I’ll protect her in college ^^

Nggak sih, menurut saya daripada memaksakan kehendak lebih enak mengagumi sesuatu hal, namun kita harus yakin kalau SUATU SAAT KITA AKAN MENDAPATKANNYA ^^ (So bwat para jomblo jangan patah semangat, Allah tahu yang terbaik bwat kalian). Tinggal kita sabar dan mempersiapkan diri hingga saatnya “dia” akan diberikan pada kita alangkah baiknya lakukan tips berikut; (mungkin lebih ke ikhwan karena saya laki-laki)

  1. Perbaiki Sifat Anda jadi lebih baik lagi…..
  2. Tingkatkan kualitas keimanan anda ^^
  3. Bekerja dulu….
  4. Berdoa kepada Allah (namun jangan MEMAKSA !)

Ya, mungkin tiga hal diatas bisa membuat kita siap menjadi seorang “calon” yang baik ^^, dan Insya Allah akan mendapatkan akhwat dengan 4 kriteria ^^, Cantik, Keturunan Bagus, Kaya, dan Agamanya Bagus. Jangan lupa juga berdoa, Insya Allah… Allah tahu apa yang kita butuhkan ^^.

Cinta bisa menjadi anugerah yg menebar rahmat jika dilabuhkan dengan tepat, akan tetapi bisa mengundang laknat jika salah menapak..

Halah kok jadi bahas beginian ya ???? (OOT nich kayaknya ^^)

Cuman mungkin saya mau memberikan sedikit tips saja bwat kawan-kawan ikhwat sekalian yang terkadang mulai “panas” kupingnya akibat sekelilingnya mulai tidak kondusif, pacaran, dugem dll…. Bwat ikhwat yang dah “kagak nahan” kadang pengen pacaran dan itu terjadi banyak di sekitar saya…. Mungkin tulisan ini sebagai pengingat aja ^^.

Walau jujur saya juga sedang suka dengan seseorang dan sudah mengutarakannya ke orang ybs. Alhamdulillah responnya positif (tunggu jangan pikir macem-macem dulu !), maksudnya dia responnya nggak menjauh setelah saya bilang seperti itu…. fu~h capek nich, kadang orang-orang malah suka bad thinking ama saya T~T….

Namun usahakan agar tidak melampaui syariat yang disediakan….^^, Disini disediakan sepuluh parameter hubungan ikhwan-akhwat;

1) Jangan Berduaan di tempat sepi/Berkhalwat(Argh ! kadang masih dilanggar)
2) Tidak bersentuhan (susah !!!!, malah dikira ekstrimis coba ? parah beud)
3) Menjaga pandangan (ini juga ehem….masih susah T~T)
4) Tidak mendayu-dayu dalam pembicaraan (PARAHny ini PALING SERING saya langgar !, kalau dah di telepon)
5) Tidak Bercampur
NB : yang dimaksud disini, secara tidak beraturan seperti di konser, diskotek dll.
6) Ada Hiijab (ini menghilang semenjak di kuliah, bingung saya apa cuman di FEM IPB aja ya ???)
7) Tujuan yang Jelas
8) Meminta izin bagi yang sudah berpasangan
9) —— *lupa tintanya kesiram air*
10) Suka karena Allah SWT

Mungkin saya juga nggak mau menggolongkan kegiatan saya sebagai sebuah ta’aruf ya ? karena secara nggak langsung punya arti lain yakni; proses perkenalan sederhana antara calon mempelai pria dan calon mempelai wanita (wosh ! saya belum memenuhi tiga kriteria diatas !!) Jadinya saya takut sang akhwat kecewa nantinya….. alangkah lebih baik jajaki lewat pertemanan saja, jangan pacaran ^^ karena dalam pacaran banyak sekali kebohongan di dalamnya…

So, bwat ikhwat yang mau pacaran ??? Lebih baik coba dipikirkan lagi, apakah pacar anda itu memang benar calon suami/istri anda ??? Jangan sampai hak asli milik istri/suami (dituker sekarang biar adil ^^) anda diambil duluan oleh seseorang yang bukan haknya ^^…. Silahkan sirenungkan lagi maknyanya apa ^^, Virus Merah Jambu itu wajar tinggal bagaimana kita menanggulanginya aja, berikut ada kutipan dari Sallim A. Fillah;

Ada 2 Tipe pertanggungjawaban. Mampu? Terus maju,ungkapkan dan halalkan, itu keberanian. Blom mampu? Mundur dan ikhlaskan, itu pengorbanan..

*melirik keatas*

Hm….saya masuk ke yang mana ya ??? Masalahnya juga saya mengalami hal ini ^^, alangkah lebih baik jika yang pertama dilaksanakan (itu keputusan saya), namun jangan terlalu menggebu karena masih ada Allah yang mengatur segalanya sehingga harus siap, mungkin untuk sekarang mau stay low aja ^^. Sembari mempersiapkan diri, sesuai dengan kata seseorang yang dapat dibilang my first love, waktu SMA dulu saya jadi banyak belajar gara-gara kejadian itu ^^…. Thanks ya, Dha. Kalau ukhti nggak mengucapkan kalimat itu ane nggak akan kayak gini sekarang ^^ yak Lanjut !…..

So saran bwat para ikhwan yang merasa sudah mampu dan kuat, silahkan “lamar”/”khitbah” akhwat yang kalian suka, karena itu akan lebih baik jika dibandingkan dengan pacaran, namun jika belum silahkan bersabar dahulu dan tunggu calon yang tepat buat anda, dan alangkah baiknya kita dalam masa menunggu itu mempersiapkan diri untuk menjadi calon yang baik ^^…..

Semangat semuanya…..

Semoga tulisan saya bisa membantu semuanya ^^

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Advertisements

3 thoughts on “Virus Merah Jambu, Secret Admirer ???

  1. afwan awal’a tertarik baca2 artikel dsini smpe ktemu kt2 “ini menghilang semenjak di kuliah, bingung saya apa cuman di FEM IPB aja ya??”..waahh trnyata satu almamater,,saya jg fem ipb,angkatan 43..hhe
    salam kenal..artikel n gambar2’a bagus,izin disave buat dibaca2 blh??

    • Hwahaha ^^
      Aduh ketahuan……
      Yah, begitulah ini hanya pandangan saya mengenai beberapa hal yang terjadi di kampus, jujur saya sendiri sempat mengalami kultur shock disini Mba…

      Sehingga, beberapa saya curahkan disini… Sebenernya bukan mau menjelekkan instansi hanya saja cara saya untuk belajar, adalah dengan cara menggunakan sekitar saya sebagai contoh ^^…

      Subhanallah sekali masih ada yang buka blog ini, walau sebenernya sudah pindah ^^..
      Terima kasih atas komennya… Nanti Insya Allah tulisan di blog baru akan di-update kemari

      NB : Karena telah sadar kalau pakai hosting gratisan itu lebih sulit T~T

  2. owh udh ganti blog tho??
    wuaa,,mau dunk alamat blog br’a..^-^
    saya suka iseng searching artikel2 buat ade2 saya d SMA..bahasan ringan tp menarik buat mrk,,hhe

    btw,,kok tau saya “mba”??

    tp bnr kok,,awal msk FEM saya shock parah..hampir2 pengen pndah jurusan aja wktu itu..tp inget kt seorg tmn,bkn lingkungan yg mengubah kita, tp kita yg hrs merubah lingkungan..hhe,meskipun ga bgtu byk perubhn,tp klo dbandingin thn2 sblm’a yg skrg lbh kondusif lho..(angkatan saya sih,hhe..ga tw di bwh’a skrg gmn..udh ga ngampus lg sih,,hhe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s